Kamis, 08 September 2011

Aceh Singkil Digoyang Gempa

Rabu, 7 September 2011 04:45 WIB

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Gempa berkekuatan 6,7 skala richter (SR), 59 KM Timur Laut Singkil Baru, Selasa (6/9/2011) pukul 00:52 WIB dini hari, sejauh ini tidak menimbulkan kerusakan. Kecuali kepanikan warga, listrik padam, serta komunikasi sempat terganggu beberapa saat.

Camat Singkil Utara Denny Oskandar, yang wilayahnya berada di pusat gempa mengatakan, tidak ada kerusakan maupun korban jiwa. "Sejauh ini aman belum ada laporan kerusakan. Untuk korban jiwa dipastikan tidak ada," katanya. Begitu juga dengan Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat dan Kuala Baru, yang berada di tengah laut, tidak ada laporan kerusakan akibat gempa.

"Belum ada laporan kerusakan, tadi malam kami langsung ke dermaga mengecek tidak ada tanda-tanda akan tsunami. Namun karena masih gelap, pagi ini kami akan melakukan lagi pemantau," jelas M Hasbi Camat Pulau Banyak Barat.

Hal yang sama disampaikan Sekda Aceh Singkil HM Yakub KS. Ia mengatakan, sejak kejadian gempa pihaknya langsung siaga dan melakukan pemantauan. Hingga pagi tadi tidak ada laporan kerusakan dan korban. "Listrik saja yang mati sampai pagi, dan warga sesuai arahan karena lokasi gempa di daerah kita sebagian ada yang mengamankan diri ke Gunung Meriah. Saya himbau agar berhati-hati tetap tenang, jangan sampai terjadi musibah justru akibat kelalian," kata HM Yakub.

Sumber Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar