Senin, 21 Maret 2011

Banjir Singkil Surut

Sat, Feb 5th 2011, 21:29


ORANG warga, Sabtu (5/2/2011), melihat masjid At Taqwa, Solok, Aceh Singkil yang dua hari belakangan terendam banjir. Banjir mulai surut setelah hujan tak lagi mengguyur daerah ini. DEDE ROSADI/SERAMBINEWS.COM

SINGKIL - Banjir yang melanda sejumlah desa di Aceh Singkil, dalam dua hari ini, Sabtu (5/2/2011) sore, mulai surut. Setelah hujan tidak lagi turun. Namun volume air di sejumlah sungai yang meluap, masih tetap besar.

Sejumlah warga Handel dan Solok, Kecamatan Gunung Meriah dan Bulu Sema, Suro yang terkena banjir paling parah, sedang membersihkan rumah dan menata kembali barang-barang yang sebelumnya sempat dipindahkan ke tempat lebih tinggi. "Hujan yang menjadi penyebab utama banjir tidak turun, makanya air cepat surut," kata Lembong (45) warga Solok.

Dari pantau bekas banjir terlihat di dinding rumah dan masjid. Derasnya arus air juga nampak di perkebunan kelapa sawit dengan ratanya sejumlah tanaman. Sementara sawah di wilayah Sianjo-anjo dan Bulu Sema, peraktis hancur. Tanaman padi dalam berbagai umur di sawah tersebut nyaris rata dengan tanah.(dede rosadi)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar