Senin, 06 Desember 2010

Kodim Singkil Sosialisasikan Siaga Bencana

Thu, Dec 2nd 2010, 11:27

SINGKIL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Singkil melakukan sosialisasi siaga bencana kepada masyarakat di Aceh Singkil dan Kota Subulussalam. Sosialisasi yang diberikan antara lain prosedur penanggulangan bencana, lokasi dan jalur evakuasi, serta sosialisasi kawasan rawan bencana alam di daerah ini. Kegiatan yang dihadiri berbagai elemen tokoh masyarakat tersebut berlangsung, Rabu (1/12) di Aula Makodim setempat, Kampung Baru, Singkil Utara.

“Di beberapa tempat potensi bencana di wilayah kita (Aceh Singkil-red) sangat mungkin terjadi. Makanya masyarakatnya perlu diberi pengetahuan tanggap bencana,” kata Dandim Aceh Singkil, Letkol Riswanto.

Di sebutkan, jalur atau lokasi evakuasi yang telah ditentukan bila sewaktu-waktu datang bencana, antara lain Stadion Ketapang Indah, Pulau Aceh dan Kampung Baru, Singkil Utara. Sedangkan bagi warga kepulauan dengan membiasakan menaruh perahu dalam kondisi siap dipergunakan dalam keadaan darurat. Dandim juga menghimbau agar badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Aceh Singkil segera terbentuk.

Selain sosialisasi siaga bencana, Dandim juga menghimbau agar masyarakat menyikapi peningkatan suhu politik secara positif menjelang Pilkada 2011 mendatang. Kemudian bila menemukan masyarakat yang memiliki senjata api illegal segera dikomunikasikan dengan aparat untuk diserahkan secara suka rela.(c39)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar